“Khusnul Khotimah”

Aiiih, khusnul khotimah? Ngomongin kematian, mak? Ih, atuuut

Wuits, jangan negative-thinking dulu lah. Sebenarnya, kalau dilihat dari asal katanya nih, “Khusnul khotimah” berarti “akhir atau kesudahan yang baik”. So, nggak melulu ngomongin mati, dong ah. Masalahnya, kita terlalu sering mengaitkan akhir = akhir dari hidup = mati. Makanya khusnul khotimah itu kerap diidentikkan dengan ‘mati dengan cara yang baik’. Paham, anak-anak?

Hehehe, udah ah ceramah sok taunya. Sekarang, saya mau fokus mengejar ‘khusnul khotimah’ di kompetisi blog Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia ini. Tak habis rasa syukur, karena Allah mengizinkan saya untuk ikut (dan lolos! Slrrrp!) di Week-1, Week-2, dan Week-3.

Kalau udah sip di 3 pekan sebelumnya, berarti saya kudu mengemban misi mulia tugas bangsa-dan-negara dengan posting di week-4. Dan, ketika semua ini sudah terpenuhi, artinya saya “khusnul khotimah” dong maaak…. Yayyyy! Bwahahahaha… *ketawa puas plus seringai lebar*

Oke. Para makmin dan makjur sudah mengajukan pertanyaan super-hebring, terkait tema W-4 kali ini. Jreng, jreeeenggg….

Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis

Haduh, maaak… Ini mah pertanyaan yang retorik banget, kagak perlu dijawab dong, ah. Semua emak di muka bumi ini, apalagi saya, sangat layak memiliki Acer Slim Aspire E1.

Ya, gimana dong, Acer Slim Aspire E1 itu emang jodohnya para emak yang aktif.

Saya? Huhehuhe… jelas dong, masuk dalam barisan emak aktif. Lha wong member Kumpulan Emak Blogger, yo mesti bukan emak pasif-males-males-awut-awutan-selalu-ketinggalan-zaman-dong.

Ini nih, bukti hiper-aktifnya saya sebagai emak.

Image
Yay! Alhamdulillah, jadi juara 2 Lomba Duta Parenting Center (foto: majalah Ayahbunda
Image
Ciyeee… nampang jadi Cover belakang Majalah Ayahbunda.
Image
Ehem. Si pipi gembul abis di-wawancara nih (foto: Majalah Ayahbunda)
Image
Abis ngobrol sok akrab sama hot mommy, Marcella Zalianty
Image
Nge-Host Talk-Show bareng Syeikh Abdurrahman, dari Palestina
Image
Nge-MC di acara Exchange Students pelajar dari Korea Selatan

 Sudah pastilah, segala aktivitas emak yang segambreng, bakal berjalan lancar kalau di-support jodoh yang sepadan. Tidak lain dan tidak bukan, Acer Slim Series.

Notebook yang super-duper ciamik ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya.

Kalau sudah berjodoh dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya ini, so pasti aktivitas serempong apapun nggak jadi masalah! Buat emak-emak yang emak hobi nulis plus ngeblog, bisa langsung menuliskan isi hati ke dalam tulisan yang nendang. Selain happy karena bisa menyalurkan ide yang ada di kepala kita, tulisan dalam blog juga bisa jadi sumber inspirasi buat emak-emak lain loh. Wuiks, pahalanya dobel tuh!

Eh, mak, pada tau nggak, hosip-hosipnya nih, tarif listrik mau (atau udah yak?) naik! Duuuh, dompet kita bakal merana dah mak. Tapi, don’t worry, si Acer Slim Series ini kan hemat daya dan hemat listrik banget lah. Ga bakal merongrong anggaran belanja rumah tangga dah.

Image
Si ganteng penyelamat bahtera anggaran rumah tangga

Yang lebih sip nih, biarpun Acer Slim Series punya bodi yang 30% lebih tipis, ternyata Layarnya monitor LED berukuran 14”. Jadi, bagi para emak yang doyan browsing, cari info resep, blogwalking atau nulis, dijamin bakal damai-sentosa laaah. Resolusinya juga mantap. Pokoke, sip-markosip buat segala kegiatan emak-emak masa kini yuk yaa yukkk…

Image
SubhanAllah, kiyut banget siii, kamyuuu?

Emang berapa sih ketebalan nih notebook? Cuma 25,3 mm saja dong cyiiin. Kalau dibandingkan dengan notebook zaman baheula, Acer Slim Series punya dimensi 30% lebih tipis.

Yang doyan traveling, yang doyan nulis saat itu juga (tanpa delay), sudah pasti notebook Acer Slim Series kudu jadi pilihan utama.

Naaah, kalo pada akhirnya mahkota juara kompetisi blog KEB dan Acer Indonesia ini berada di kepala saya (aaamiiiin), maka si laptop kece ini bakal jadi partner setia dalam mengarungi bahtera kehidupan. Sehari-hari kerjaan saya kan emang nulis-nulis-dan nulis. Saya jadi penulis di majalah Nurul Hayat, dan pembaca rutin majalah kami udah 60 ribu orang aja gitu loh. Satu majalah bisa dibaca oleh lebih dari 3 orang. Kebayang kan, berapa orang yang udah nerima benefit dari hasil rangkaian diksi yang saya olah dari laptop Acer Slim Aspire?

Selain itu saya juga jadi pimred di Majalah Anas. Kalo yang ini, majalah khusus buat anak. Jadi, si laptop primadona bakal menemani hari-hari saya merangkai kata untuk mencerahkan hidup begitu banyak orang di bumi pertiwi ini!

Nah. Apalagi, apalagi?

Buruaaan dong darling, come to mama… 

Image
Duo tipis, ciamik, handal, keren, sliiim, elegan. JUST PERFECT!

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

35 thoughts on ““Khusnul Khotimah””

  1. Wowwwww, the real Super Mom kalau yang ini, siiihhh. Aih, gimana caranya itu bisa tampil di cover majalah *cemburuTingkatTinggi* :P. Suka sama tulisannya Mak, eh yang menulis tentang schizophrenia juga kan ya? Suka juga tulisan yang itu. Kalau sudah keren begini, tinggal menunggu keberuntungan saja,, Mak. Kalau dapat, bolehlah saya dijanjiin traktiran, Mak :P.

    1. When it’s time… it’s time…. *kliatan kan betapa ngefansnya aku dengan dirimu, sampe apal judul postingan blog mak Jihan, heheheh* Kalo ntar mak Jihan jadi novelis handal *aaamiiiiin* pasti buanyak lah, majalah yg ngejar2 sampe ke Ireland. Moga2 aku jg ditugasin pak bos bwt wwcr mak Jihan sampe ke Eropa. *aaamiiiiiinnnnn* hehehhe…. Iya, aku nulis yg schizofrenia ituh. Kalau lagi ‘ngambek’ sama ibunda, aku baca2 lagi deh tulisan itu. InsyaAllah langsung ilang ngambeknya. Malu ama Wiwid dan kluarga.

  2. mak..ngeliat foto dirimu, kok kayanya pernah ketemu dimanaaaa gitu..btw..artis ya mak? ..qiqiqi..komenku nggak nyambung sama tulisannya :b

    1. Hohohohoooo… artissss… artis dari Hongkong? hehehhee… Bukan, mak. daku mah ’emak-emak jelata’
      🙂 Tapi, banyak yang keukeuh nyamain diriku yang full-lemak-plus-gelambir ini dengan Jeung Novia Kolopaking. *uhuk!* makanya, kalo ada Emha Ainun Nadjib pentas di mari, aku dilarang datang ama suamiku mak. Takut ntar ditaksir cak Nun. Hihihihi….

    1. Waduh, saya yang minder abis sama mak Isti. Udah keren, jago blog, langsing lagi. Saya mah masih ginuk-ginuk begindang *nutupin gelambir* Semoga kita semua bisa makin shine bright like a diamond di KEB ya mak. Tosss!

    1. Mak Uniek idolakuuuu…. Klanis juga ya mak? Sama lah kalo begituu 🙂 Ntar kalo ada lomba emak2 narsis macam si Dancow Parenting Centre itu, will let you know lah, daku insyaAllah bakal posting infonya di FB KEB. Good luck buat kita semua, mak. We already be the winner, yihaaaa!!!

Leave a comment